Senin, 23 Januari 2017

SUBHANALLAH, Ngeri.. Siput ini Berjalan di Atas Silet Tajam, Lihat Apa yang Terjadi

BeritaSatu Lagi - Siput termasuk hewan relatif mudah ditemukan di Nusantara, apalagi waktu musim hujan telah tiba. Hewan ini dikenal sebagai hewan berlendir dan memiliki gerakan sangat lambat. Namun jangan diremehkan, karena dibalik leletnya siput saat bergerak, nyatanya ia kebal berjalan di atas benda-benda tajam.
siput
Siput lewati silet  tajam
Melalui akun YouTube Steve Downer berjudul Wonder of Slime - Slugs & Snails on a Razor's Edge, telah dibuktikan siput mampu berjalan di atas Gergaji, Pisau, bahkan Silet cukur yang tajam. Padahal siput tak memiliki kaki seperti hewan lainnya, ia hanya menggunakan otot tunggal sebagai pengganti kaki.

Untuk lebih jelasnya lihat Video berikut :

Video by :  Steve Downer

Dengan gampangnya siput melakukan adegan ngeri ini, Jika dilakukan oleh hewan lain mungkin akan tergores oleh benda tajam tersebut. Namun mengapa siput bisa berjalan di atasnya tanpa terlukai sedikit pun…?

Ternyata itu dikarenakan lendir lengket yang dihasilkan siput berperan penting bagi kelangsungan hidupnya. Lendir lengket ini berguna membantu siput agar tak mudah terpeleset saat bergerak menanjak ke atas ranting, pohon, tembok dan sejenisnya. Bahkan  lendir siput bisa menjadi benteng perlindungan supaya ia tidak mudah terlukai. Terlebih saat berjalan di atas benda tajam seperti pisau, ranting tajam, gergaji, sampai silet tajam.

sumber : arbamedia.com

Related Posts

SUBHANALLAH, Ngeri.. Siput ini Berjalan di Atas Silet Tajam, Lihat Apa yang Terjadi
4/ 5
Oleh